ANALISA TENTANG LINGKUNGAN SEKITAR RUMAH

            Pertama-tama saya akan memperkenalkan diri saya. Nama saya Lulu Amalina Hikmah. Saya seorang mahasiswa Universitas Gunadarma Tingkat 1 Jurusan Sistem Informasi. Saya mempunyai rumah didaerah Perumnas Klender Jakarta Timur
           
Disini saya akan menganalisa tentang kegiatan dilingkungan sekitar perumahan saya. Dilingkungan perumahan saya terdapat sebuah masjid yang bernama Masjid Al-Karomah. Di masjid tersebut terdapat sebuah organisasi yang bernama “Remaja Islam Masjid Al-Karomah (RISMAL)”.

RISMAL sering mengadakan kegiatan pada bulan Ramadhan yang dilakukan dengan mengajak warga sekitar. Selain warga sekitar, RISMAL juga mengajak anak-anak untuk melatih kreativitas dan kepedulian terhadap sesama. Kegiatan RISMAL yaitu sebagai berikut:

1.    MABIT (Malam Bina Anak Iman dan Taqwa) kegiatan ini ditujukan untuk anak anak yang berusia 8-12 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan dilaksanankan untuk melatih kemandirian anak anak tersebut
2.    Buka Puasa bersama kegiatan ini dilakukan untuk menjalin hubungan silatuhrahmi antar warga.
3.    Penggalangan Dana kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan uang dan pakaian serta barang barang yang masih layak untuk dibagikan  kepada orang yang kurang mampu
4.    Berbagi terhadap kaum dhuafa dan anak yatim.
5.    Sahur On The Road kegiatan ini diadakan agar kita dapat berbagi makanan sahur bersama terhadap para pengemis, dan orang orang yang kurang mampu.

Selain RISMAL terdapat majelis taklim Al-Karomah. Majelis ini juga mempunyai beberapa kegiatan yang tak kalah eksisnya dibandingkan dengan RISMAL. Kegiatannya yaitu sebagai berikut:

1.    Pengajian Setiap Malam Jum’at kegiatan ini rutin dilakukan oleh ibu-ibu yang selalu dilakukan pada malam jum’at.
2.    Ceramah Subuh kegiatan ini dilakukan beberapa warga yang rutin hadir dalam ceramah subuh dan memanggil seorang penceramah
3.    Rekreasi biasanya kegiatan ini dilakukan sebulan sekali ke berbagai tempat misalnya : Ciater, Taman Bunga Nusantara, Villa Pink, Taman Air, Taman Matahari, Kebun Raya Bogor dan sekitarnya.

Lalu ada juga kegiatan yang dilakukan diluar dari Masjid Al-Karomah. Yaitu dilakukan oleh karang taruna. Karang taruna ini mengadakan beberapa kegiatan yaitu:
1.    Lomba 17 Agustusan
2.    Lomba Memasak
3.    Lomba cerdas cermat
4.    Lomba Teater
5.    Gerak jalan bersama


Sekian analisa tentang lingkungan sekitar perumahan saya. Apabila ada kesalahan mohon dimaafkan. Wassalammuallaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3rd ASSIGNMENT (Bahasa Inggris Bisnis 2)

Aplikasi Absensi Siswa Menggunakan Sidik Jari

MAKALAH TOOLS IT FORENSIK