Contoh Teknologi atau Sistem yang telah menggunakan Manajemen Layanan Sistem Informasi


Dibidang alat transportasi yaitu Grab. Grab merupakan aplikasi layanan transportasi terpopuler di Asia Tenggara yang menyediakan layanan transportasi untuk menghubungkan lebih dari 10 juta penumpang dan 185.000 pengemudi di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Aplikasi Grab menawarkan 5 pilihan layanan transportasi mulai dari taksi, mobil pribadi, sepeda motor hingga pengiriman paket untuk memenuhi kebutuhan penumpang di Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia.


Pada Grab ini terdapapat beberapa layanan yaitu :
  • GrabTaxi adalah Layanan taksi  dengan jaringan terluas di Asia Tenggara.
  • GrabCar adalah Layanan transportasi untuk mereka yang memilih kenyamanan berkendara layaknya menggunakan mobil pribadi.
  • GrabBike adalah Sebuah alternatif layanan transportasi untuk mereka yang ingin lebih cepat dan aman sampai ke tujuan.
  • GrabExpress adalah Layanan pengiriman paket yang cepat, aman dan terpercaya.


Grab ini  Didirikan oleh Anthony Tan dan Hooi Ling Tan yang merupakan warga negara Malaysia, mereka melihat adanya dampak negatif dari tidak efisiennya sistem transportasi yang ada pada saat itu.

Merekapun memiliki ide untuk membuat aplikasi pemesanan transportasi, khususnya taksi, yang kemudian menobatkan mereka sebagai finalis dalam Kontes Harvard Business School’s 2011 Business Plan.

Pada 2012 di Malaysia, aplikasi MyTeksi mulai beroperasi, dan langsung mendapatkan 11,000 download pada peluncuran pertamanya. Dalam rentang waktu yang singkat, aplikasi MyTeksi pun berkembang pesat menjadi aplikasi transportasi yang sangat populer di Asia Tenggara.


Visi Grab adalah untuk “Menjadi yang terdepan di Asia Tenggara” dengan memecahkan permasalahan transportasi yang ada serta memberikan kemudahan mobilitas pada 620 juta orang di Asia Tenggara setiap harinya.

Untuk mencapai visi tersebut, kami memiliki 3 misi:
  1. Membuat platform transportasi yang paling aman.
    Keselamatan merupakan hal terpenting bagi kami. Kami menginvestasikan besar melalui pelatihan keamanan pada para pengemudi, fitur aplikasi seperti pelindung nomor telepon, pendidikan keamanan, serta kerjasama dengan pemerintah. Kami meyakini bahwa platform transportasi berbasis aplikasi dengan investasi yang tepat mampu membentuk pelayanan transportasi yang terbaik di Asia Tenggara.
  2. Membuat semua orang dapat mengakses pelayanan transportasi yang baik
    Tujuan kami adalah membuat layanan transportasi dapat diakses kapan saja, dimana saja, dan memiliki standar harga yang terjangkau untuk setiap wilayah. Kami percaya bahwa layanan transportasi pintu ke pintu merupakan layanan transportasi yang tepat untuk masyarakat di Asia Tenggara, terlepas dari pendapatan, kebutuhan, usia, dan lokasi. Kami selalu siap melayani setiap kalangan.
  3. Meningkatkan taraf hidup mitra kami
    Kami percaya bahwa bisnis yang berkembang tidak hanya menguntungkan satu pihak, akan tetapi menguntungkan pihak lain juga, seperti meningkatkan kesejahteraan orang yang ikut serta dalam perkembangan bisnis ini seperti - penumpang, pengemudi, pemerintah dan masyarakat luas.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

3rd ASSIGNMENT (Bahasa Inggris Bisnis 2)

Aplikasi Absensi Siswa Menggunakan Sidik Jari

MAKALAH TOOLS IT FORENSIK