Organisasi Yang Terdapat di Lingkungan Rumah

Karang Taruna
Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa definisi atau makna dari organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama. Organisasi itu sangat luas, misalnya organisasi disekolah, organisasi dilingkungan rumah, organisasi dilingkungan pekerjaan, organisasi dilingkungan perkuliahan dll.
Didalam organisasi yang berada dilingkungan rumah dapat terdiri dari karang taruna, remaja masjid, kumpulan remaja RT. Dan dilingkungan rumah saya mengikuti organisasi karang taruna. Karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang atas dasar kesadaran diri dan tanggung jawab sosial dari dan untuk masyarakat.
Karang taruna mempunyai tugas juga untuk menampung dan menjalankan semua aspirasi dari masyarakat sekitar. Didalam karang taruna juga masing-masing anggota memiliki peran tertentu misalnya:
1.      Menyelenggarakan kegiatan sosial
2.      Mempererat tali silatuhrahmi antar masyarakat
3.      Mensejahterakan lingkungan sekitar
4.      Menjadi penghubung antar masyarakat dalam menyalurkan ide
5.      Mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan rumah.
Didalam karang taruna saya menjabat sebagai sekertaris. Tugas sekertaris di karang taruna adalah untuk membuat beberapa proposal dalam pengajuan acara yang ingin kita laksanakan dan membuat laporan-laporan apa saja yang perlu kita beri tahu kepada ketua dan pembina dalam karang taruna tersebut.

(Kegiatan Mabit)
Kegiatan yang telah dilaksanakan dalam karang taruna dilingkungan sekitar perumahan saya adalah kegiatan MABIT (Malam Bimbingan Anak Islam dan Taqwa). Acara ini diikuti oleh anak-anak yang terdapat dilingkungan sekitar perumahan saya. Acara ini diadakan 2 hari 1 malam, dimana pada acara ini mempunyai tujuan agar anak memiliki ketaqwaan dan rasa mandiri bertambah. Acara ini juga menambah wawasan dalam ilmu islam pada anak-anak dan meningkatkan rasa kebersamaan juga terhadapa sesama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3rd ASSIGNMENT (Bahasa Inggris Bisnis 2)

Aplikasi Absensi Siswa Menggunakan Sidik Jari

MAKALAH TOOLS IT FORENSIK