MANUSIA DAN HARAPAN

Harapan merupakan sesuatu yang dapat dibentuk dan dapat digunakan sebagai langkah untuk perubahan. Perubahan yang menguntungkan dapat menyebabkan individu mencapai hidup yang lebih baik. Harapan juga dapat diartikan suatu yang hadir untuk menjadi titik terang yang dimiliki manusia pada saat manusia sedang terpuruk/mengalami hal yang sangat buruk.

                Didalam keadaan terpuruk, manusia sebaiknya harus lebih optimis dan ia harus lebih bangkit agar ia tidak putus asa. Seperti yang terdapat pada ayat al-qur’an ‘dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir.’ Pada ayat tersebut kita disarankan agar tidak berputus asa. Karena orang-orang yang berputus asa adalah orang-orang yang termasuk kaum kafir.

                Dalam diri seseorang harus memiliki harapan yang tinggi. Harapan yang tinggi dapat menyebabkan manusia memperoleh keuntungan ketika menghadapi hal yang sulit. Dalam beberapa situasi, manusia yang memiliki harapan yang tinggi akan siap menghadapi hal apapun dan tidak akan putus asa dalam menghadapi hal yang sangat sulit sekalipun.

Referensi:
1. Al-Qur’an (Q.S YUSUF AYAT 12)

2. Agita Pramita. Tahun 2008. Harapan pada Manusia..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3rd ASSIGNMENT (Bahasa Inggris Bisnis 2)

Aplikasi Absensi Siswa Menggunakan Sidik Jari

MAKALAH TOOLS IT FORENSIK